Rekomendasi Wisata Luar Negeri 7 Destinasi Populer di Mesir

64 views 3:09 pm 0 Comments April 27, 2024
Rekomendasi Wisata Luar Negeri: 7 Destinasi Populer di Mesir

Jika bicara tentang Mesir, maka ada banyak sekali destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Maka dari itu, tidak heran jika Mesir menjadi salah satu tempat tepat bagi Anda yang ingin melakukan wisata luar negeri.

Dengan berbagai pesona dan catatan tentang peradaban kunonya, Mesir dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang menyukai wisata sejarah. Setiap destinasi bisa memberikan pesona tersendiri untuk Anda, simak rekomendasinya!

Wisata Luar Negeri: Rekomendasi Destinasi di Mesir

Jika tertarik untuk berwisata ke Mesir, maka di bawah ini adalah berbagai destinasi yang bisa menjadi rekomendasi bagi Anda.

Wisata Luar Negeri: Rekomendasi Destinasi di Mesir

Piramida Agung Giza

Membahas tentang wisata Mesir tentu tidak boleh melewatkan tentang destinasi favorit yang pertama ini. Piramida Agung Giza berlokasi di Al Haram dan telah dinobatkan sebagai keajaiban dunia. Tempat ini juga terkenal karena menjadi makam Raja Firaun.

Melihat piramida ini di berbagai sumber cetak dan internet saja pasti sudah membuat Anda kagum. Coba saja bayangkan betapa memesonanya jika bisa datang dan melihat langsung kemegahan destinasi ini!

Kuil Abu Simbel

Kuil ini terletak di bagian barat dari Danau Nasser dan sangat populer di kalangan wisatawan. Di sini, kamu dapat melihat kemegahan dan pesona luar biasa dari patung raja dan ratu yang menghadap pegunungan Mesir dari kursi tahta kebesaran mereka.

Oasis Bahariya

Rekomendasi wisata luar negeri di Mesir selanjutnya yakni Oasis Bahariya. Di sini, Anda bisa melihat peninggalan 250 buah Mumi Emas yang telah disimpan dari masa ke masa. Selain itu, Anda bisa melihat reruntuhan dari Kuil Alexander yang dulunya sangat berjaya.

Selain dari segi sejarah, tempat ini pun sangat menarik karena menjadi lokasi produksi buah anggur dan menjadi sentra pertanian di Mesir.

Luxor

Berkunjung ke Luxor juga merupakan ide menarik! Ini merupakan kota kuno yang dahulunya merupakan ibu kota dari Mesir.

Ada berbagai jenis peninggalan yang bisa Anda lihat dan kagumi di sini. Salah satunya yaitu monumen kuno yang berasal dari zaman Dinasti XI, atau jika dilihat dari waktunya sekitar tahun 2081 sampai 1939 sebelum Masehi.

Benteng Salahuddin Al-Ayyubi

Ini merupakan salah satu benteng bersejarah yang dinobatkan sebagai situs warisan budaya dunia. Pada zaman dahulu, benteng ini berfungsi untuk melindungi kawasan Fustat dan Kairo ketika sedang berlangsung Perang Salib. Di bagian tengah benteng, terdapat masjid dengan nama yakni Masjid Muhammad Ali.

Kini, jika Anda berkunjung ke sini, maka ada fasilitas yang bisa dinikmati, mulai dari restoran yang menyuguhkan pemandangan Kairo dari ketinggian, hingga Museum Militer dan Museum Polisi.

Taman Montazah

Selanjutnya, ada Taman Montazah yang berlokasi di dalam Istana Muntaza. Dahulu, inilah istana yang menjadi tempat singgah dan beristirahat bagi para anggota keluarga dari Raja Fuad I dan Raja Fuad II. Karena itu, di dalamnya terdapat taman yang tertata rapi serta ditumbuhi banyak pohon kurma.

Al-Azhar Park

Selain menjelajahi taman istana, bukankah menarik jika Anda juga berkunjung ke taman dari kampus yang terkenal ini?

Universitas Al-Azhar sering kali diklaim sebagai universitas paling tua di dunia. Menariknya, universitas ini memiliki taman yang sangat memesona dan cocok untuk menjadi destinasi wisata.

Anda bisa menikmati indah dan megahnya bangunan kampus dengan arsitektur abad pertengahan. Udaranya yang sejuk membuat Anda bisa menikmati waktu santai di sini.

Jika ingin belajar sejarah, maka Anda bisa datang ke Museum Mesir yang lokasinya tidak jauh dari sini.

Setelah membaca berbagai rekomendasi di atas, maka Anda mungkin telah semakin terbayang betapa menakjubkannya destinasi wisata di Mesir. Tentunya, di sana banyak peninggalan sejarah dan menjadi saksi peradaban Mesir Kuno.

Jika Anda ingin wisata luar negeri namun masih bingung akan berkunjung ke mana, maka tidak ada salahnya datang ke negara ini. Tempat wisata di atas bisa menjadi rekomendasi untuk menikmati pesona Mesir.