Tips Make Up Natural untuk Remaja Ala Korea

78 views 7:37 am 0 Comments November 22, 2023

Makeup merupakan hal yang sangat penting dan sangat digemari oleh kebanyakan perempuan. Bagaimana tidak? Makeup sendiri juga digunakan untuk membuat penampilan dan wajah menjadi kelihatan lebih fresh dan juga beseri

Sekarang banyak orang mencari tips make up natural untuk remaja ala korea yang terlihat tanpa riasan. Make up ini jadi hal penting dan cukup disenangi oleh kaum perempuan.

Tampil fresh dengan riasan ini bisa menutupi kekurangan tanpa memberikan kesan berlebih. Beragam jenis kosmetik tidak asing bagi wanita, baik muda hingga dewasa mengenal beberapa diantaranya.

Tips Make Up Natural Remaja Look Tanpa Make-Up

Jika Anda baru pertama mengenal dunia kecantikan, pasti sedikit merasa kesulitan untuk menentukan jenis kosmetik yang cocok dipakai. Selain natural, tentunya Anda harus tahu konsep berdasarkan usia.

Riasan natural ala korea jadi satu inspirasi gaya paling disenangi remaja, karena memberikan tampilan lebih fresh. Tidak terkesan berlebih dengan tema ini, jadi sangat pas diterapkan pada anak sekolahan.

Hal wajar jika sampai sekarang tidak sedikit remaja yang ragu bahkan sulit mengaplikasikan kosmetik bertema natural ini. Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar menghasilkan look ala Korea:

  1. Pakai Moisturizer

    Untuk tips make up natural pertama ialah mempersiapkan wajah dengan tepat. Karena nanti kulit ditutup riasan, maka baiknya pakai moisturizer dulu agar memberikan kelembaban dan tidak kering ketika diapliaksikan.

    Jika kulit selalu lembab, maka riasan bisa tahan lebih lama dan mencegah longsor. Pilih moisturizer yang cocok dengan jenis kulit agar tidak memunculkan jerawat, tapi pakai secukupnya saja.

  2. BB cream atau Cushion untuk base

    Karena dipakai sebagai base atau dasar, maka baiknya pilih dengan komposisi ringan. Setelah moisturizer menyerap ke kulit, Anda dapat memberikan cushion atau BB cream khusus remaja.

    Kedua jenis base tersebut lebih ringan dibandingkan jika memakai foundation. Sehingga kulit juga tidak terasa berat dan memberikan kenyamanan seharian ketika berias.

    Anda harus ingat untuk menggunakan warna senda atau satu tingkat lebih cerah dari wajah. Baiknya jangan terlalu terang atau gelap, karena bisa memberikan efek abu-abu nantinya.

  3. Set dengan Bedak

    Agar menghasilkan make up natural, maka tips selanjutnya ialah dengan memakai bedak tabur sebagai set base-nya. Anda bisa memberikan bedak ini memakai brush, baiknya aplikasikan di area T-zone dulu.

    Menggunakan bedak tabur ini memang lebih ringan di wajah, namun memberikan daya tahan yang lebih baik. Karena nantinya make-up bisa menempel dengan baik di wajah dan hasilnya flawless.

  4. Alis natural

    Agar tidak menimbulkan kesan berlebih, maka Anda bisa memakai model alis ala Korea di mana terlihat lurus serta datar. Sebelum menggambar alis, sisir dulu dengan brush agar tidak berantakan

    Kemudian mulai buat alis diawali dari tepi perlahan, kemudian bagian yang kosong diisi supaya rata. Karena ingin look natural, maka sebaiknya aplikasikan secara tipis dengan menggunakan warna natural.

    Setelah itu sisir lagi dengan brush alis yang sudah diisi tersebut supaya merata warnanya. Tips make up natural korean look ini lebih cocok jika menggunakan warna coklat atau abu-abu.

  5. Eyeshadow nude

    Walaupun menggunakan riasan yang terlihat natural, tapi tetap saja harus memberikan kesan mata fresh. Pakai eyeshadow dengan warna nude natural di kelopak mata.

    Umumnya korean look akan menerapkan gradasi warna agar menunjukkan kesan lebih segar. Anda bisa memakai dark brown di semua kelopak mata untuk dasarnya.

    Lalu aplikasikan warna yang lebih gelap di sudut luar mata. Tambahkan glitter beige di bawah mata untuk memberikan kesan lebih muda dan feminin.

  6. Eyeliner natural

    Agar mata terlihat lebih tegas, Anda bisa memberikan garis mata, apalagi ini ialah riasan khas Korea. Untuk bentuk yang umum digunakan ialah puppy eyes.

    Sehingga memberikan kesan mata terlihat lebih bulat besar. Anda bisa menerapkannya tipis dekat garis mata, untuk menerapkan make up natural gambar bentuk melengkung ke arah bawah.

    Sebainya pakai eyeliner yang bentuknya spidol atau pen. Karena itu nantinya akan memudahkan pengguna, terutama pemula dan warnanya juga lebih natural.

  7. Maskara agar lentik

    Pemula biasanya kesulitan memasang bulu mata palsu, untuk itu Anda tidak perlu menggunakannya, karena hasilnya juga tidak natural. Baiknya pakai maskara tipis-tipis di bagian bulu mata yang sebelumnya sudah dijepit.

    Penjepitan dilakukan agar hasilnya nanti bisa lebih lentik. Aplikasikan maskara bagian atas dan bawah bulu mata, sehingga menciptakan kesan lebih panjang dan lentik

  8. Blush on agar merona

    Untuk menghasilkan make up natural, memang kurang lengkap tanpa blush on. Anda bisa menggunakan warna peach atau pink agar pipi tampak lebih segar namun tidak berlebihan.

    Untuk pengaplikasiannya, lakukan di dekat mata lewat hidung supaya hasilkan kesan natural di wajah. Baiknya gunakan tipis saja, supaya pipinya terlihat merona secara alami.

  9. Liptint

    Kunci semua riasan ada pada bibir, karena ingin menampilkan kesan alami, maka gunakan yang ringan dan simple. Baiknya pilih warna seperti tone bibir Anda agar tidak berlebihan

    Liptint dipilih karena kandungannya memang lebih ringan dan cocok untuk remaja. Selain itu mampu memberikan kesan fresh pada wajah ala remaja.

    Jika ingin hasil yang tidak berlebihan, maka gunakan warna nude. Jika Anda ingin make up natural ala korea, maka bisa mengikuti beberapa tipsnya tersebut.