Review Game Marvel Spider-Man 2 Beserta Tips Memainkannya

107 views 11:29 am 0 Comments November 1, 2023

Game Marvel Spider-Man 2 melengkapi sekuel dua karakter utama yaitu Peter Parker dan Miles Morales. Jalan ceritanya, dua Spider-man saling bertemu lalu bersatu untuk melawan Venom. Jika dilihat dari jalan ceritanya, Game ini memang tidak begitu menyatu dengan komik asli.

Meski begitu, Anda tetap bisa merasakan keseruannya karena cerita dibungkus secara rapi, bagus dan epik. Pemain tidak akan merasa bosan untuk menjalankan misi, berpetualang dan membasmi musuh. Terlebih lagi, Anda juga akan melawan banyak bos di setiap puncak jalan ceritanya.

Venom adalah musuh utama yang harus dikalahkan oleh kedua varian Spider-man. Wujud Venom seperti makhluk simbiotik dengan pergerakan yang lincah. Marvel Spider-Man 2 menggabungkan genre aksi dan petualangan, disertai sedikit bumbu romansa antara Peter Mary Jane.

Terlebih lagi, efek visualisasinya juga bagus membuat Game terasa semakin menyenangkan. Bagi penggemar Marvel, Anda mungkin akan tertarik untuk memainkannya. Game ini bisa didapatkan di Steam dan PlayStation Store sehingga Anda bisa langsung mengunduhnya di perangkat.

Mengenal Jalan Cerita Game Marvel Spider-Man 2

Salah satu aspek menarik dari Game ini ialah punya banyak varian dari dimensi yang berbeda. Peter Parker adalah pemeran utama, sedangkan Miles Morales menjadi varian paling unik. Dari karakter yang berbeda, mereka akan bersatu untuk membasmi satu musuh yaitu Venom.

Jalan cerita awalnya, Peter Parker dan Miles Morales bertarung melawan Sandman. Setelah itu, Peter bertemu Mary Jane dan Harry Osborn di waktu yang berbeda. Marvel Spider-Man 2 diawali dengan adanya pemburu terkenal yang membebaskan para tahanan ke seluruh kota.

Salah satu tahanan yang dibebaskan adalah pembunuh ayah Miles Morales di sekuel sebelumnya. Dari sini, Miles marah dan melawan pemburu yang membebaskan penjahat tersebut. Anda akan melawan pemburu itu lalu menyelesaikan misi, sebelum melanjutkan cerita utama.

Lanjut ke babak terbaru, Harry Osborn melakukan penelitian terhadap meteor yang jatuh. Namun sayangnya, meteor tersebut adalah inang Venom dan Harry terpengaruh. Babak kedua dari Game Marvel Spider-Man 2 dimulai setelah Venom mengendalikan Harry dan membabi buta.

Ke depannya, Peter Parker dan Miles Morales harus melawan Venom tersebut. Selain Venom, ada penjahat lain yang harus dibasmi sehingga jalan cerita terasa lebih epik. Banyak tantangan yang akan Anda temui dari penjahat saat memainkan game terbaru dari sekuel Spider-man ini.

Tips Memainkan Game Marvel Terbaru Spider-Man 2

Di awal Game, Anda diminta untuk memilih tingkat kesulitannya terlebih dahulu. Pastikan tingkat kesulitannya sesuai dengan preferensi Anda agar pertarungan terasa realistis. Setelah itu, silakan bermain dengan menjalani misi utama, misi tambahan beserta petualangan lainnya.

Saran saja, berikut ada tips menarik untuk memainkan Marvel Spider-Man 2 :

  1. Manfaatkan Sayap Laba-laba

    Ketika memainkan Spider-Man, gunakan sayap laba-laba untuk meningkatkan mobilitas Anda. Sayap laba-laba bisa menghindari serangan, menangkis serangan dan menyerang musuh. Jika dalam posisi terbang, sayap tersebut akan membuat pergerakan Anda jadi lebih cepat.
    Sayap sangat bagus jika digunakan untuk membangun serangan berturut-turut. Bos besar juga akan semakin mudah dikalahkan apabila Anda tahu cara menggunakannya.

  2. Kuasai Teknik Parry Spider Sense

    Teknik Parry dalam Game Spider-Man memiliki peran yang sangat besar. Anda bisa bertahan dan menyerang secara bersamaan, karena tekniknya memanfaatkan momentum. Saat musuh hendak menyerang, gunakan Parry dan tangkis serangannya terlebih dahulu.
    Dalam waktu bersamaan, serang musuhnya agar karakter melakukan serangan balik. Terlebih lagi, Marvel Spider-Man 2 merancang parry untuk mengisi kemampuan skill jika berhasil.

  3. Bergantian antar Peter Parker dan Miles Morales

    Karena dimainkan oleh dua karakter, Anda bisa menggantinya saat di dalam pertarungan. Dua varian Spider-Man memiliki kemampuannya masing-masing. Misalnya Spider-Man versi Miles dapat menggunakan kemampuan kamuflase, menembakkan racun dan bom jarak jauh.
    Sedangkan Peter memiliki skill pelindung, robot dan jaring berisikan bom. Dengan kedua tipe skill yang berbeda, Anda dapat memperbanyak pola serangan nantinya.

  4. Gunakan Fitur Fast Travel

    Di dalam Game Marvel Spider-Man 2, pemain bisa bepergian dari satu lokasi ke lokasi lainnya dengan mudah. Hal ini bisa dilakukan karena terdapat fitur Fast Travel atau teleportasi. Ketika ada misi di luar jangkauan, cukup gunakan fitur tersebut di bagian menu utama.
    Nantinya Anda akan berpindah dan bisa langsung menuju lokasi misi berada. Fitur ini sangat membantu, terutama untuk mempersingkat waktu saat menjelajahi seisi peta.

Serunya Memainkan Game Spider-Man Terbaru

 

Dengan banyaknya misi, musuh dan petualangan, Anda tidak akan bosan saat bermain. Game ini memang selalu menarik banyak pemain karena memiliki gaya bermainnya sendiri. Sistem serang dan bertahan di setiap sekuel sama, jadi tidak menyulitkan pemain saat seri barunya keluar.

Musuhnya juga sama, tapi dikemas dengan cerita yang berbeda dan lebih menarik. Para pemain Game Spider-Man mengharapkan akan ada banyak sekuel lain yang keluar. Jalan cerita di setiap dimensi Spider-Man selalu berbeda, sehingga menyajikan sudut pandang baru.

Jika Anda ingin merasakan pengalaman yang menantang, disarankan untuk memakai controller. Pergerakan kompleks membuat pola permainan controller lebih cocok. Marvel Spider-Man 2 jadi salah satu Game terbaik yang rilis tahun 2023, Anda harus mencobanya.